Rabu, 01 Juni 2016

Wow! Ternyata, Dulu Rasulullah Bikin Infused Water Juga, Loh. Ketahui Juga Khasiatnya di Sini!





Infused water tampaknya menjadi tren minuman sehat yang masih terus disarankan hingga saat ini. Dibuat dari potongan buah segar yang direndam dalam air minum selama beberapa jam, infused water dipercaya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan menjadi alternatif bagi kita yang tidak begitu menyukai rasa air putih yang tawar sehingga kecukupan cairan tubuh tetap terrpenuhi. Manfaatnya, antara lain menjaga berat badan, membersihkan racun di dalam tubuh (detoksifikasi), hingga sumber vitamin juga mineral dari buah. Benarkah infused water adalah primadona saat ini? Ternyata, sejak dulu Rasulullah telah mengonsumsiinfused water yang dibuat dari kurma dan kismis, minuman ini bernamanabeez. Nabi mengonsumsi nabeez yang dibuat dari kurma atau kismis yang direndam dalam air matang selama 12 jam dan kurma yang sudah lembut langsung dimakan sekali telan. Lalu, apa sajakah manfaat infused water ala Rasulullah ini?

https://jeddahblogdotcom.files.wordpress.com/2014/07/date-nabeez-prep-14-032.jpg
Infused water dari kurma ala Rasulullah atau disebut nabeez. (Sumber: jeddahblogdotcom.files.wordpress.com)

Pemulih Tenaga atau Energi setelah Seharian Berpuasa atau Beraktivitas


Pemulih Tenaga atau Energi setelah Seharian Berpuasa atau Beraktivitas
Infused water dari kurma dapat memulihkan energi setelah berpuasa atau beraktivitas. (Sumber: wp.streetwise.co)

Alasan di balik kurma disarankan sebagai makanan berbuka puasa adalah kemampuannya memulihkan dan memberikan energi. Kandungan gula alami (sukrosa, glukosa, dan fruktosa) yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi energi penunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu, gula juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menyembuhkan depresi. Tidak heran banyak orang yang mengonsumsi makanan manis ketika sedang stres atau sedih.

Tinggi akan Serat, Baik untuk Jantung dan Pencernaan


Tinggi akan Serat, Baik untuk Jantung dan Pencernaan
Infused water dari kurma baik bagi kesehatan jantung dan pencernaan. (Sumber: i.huffpost.com)

Seperti buah-buahan lainnya, kurma juga kaya akan serat atau fiber. Kita tidak perlu lagi mempertanyakan apa fungsi serat. Zat ini dapat menyaring kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga bisa menjauhkan dari risiko penyakit berbahaya, khususnya kolesterol dan masalah kardiovaskular. Serat juga dapat melindungi dari gangguan pencernaan seperti sembelit.

Sumber Zat Besi yang Baik untuk Produksi Hemoglobin


Sumber Zat Besi yang Baik untuk Produksi Hemoglobin
Infused water dari kurma mengandung zat besi untuk memproduksi hemoglobin. (Sumber: the-peak.ca)

Zat besi adalah komponen pembentuk hemoglobin dan memberikan warna merah tua pada sel darah serta membantu membawa oksigen ke sel-sel tubuh. Khasiat kurma dalam kesehatan otak bukan hanya karena kandungan gula, melainkan juga zat besi yang menunjang suplai sekitar 20% oksigen ke dalam otak. Seperti yang kita ketahui pula, zat besi dapat mecegah anemia.

Tinggi Potasium untuk Menunjang Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah


Tinggi Potasium untuk Menunjang Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah
Infused water dari kurma bagi bagi kesehatan jantung dan tekanan darah. (Sumber: todayifoundout.com)

Potasium yang masuk ke dalam tubuh akan dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom yang mengontrol detak jantung, fungsi otak dan proses fisiologi penting lainnya. Bagi Sahabat Abi Ummi yang memiliki masalah hipertensi, potasium dalam kurma dapat membantu menurunkan tekanan darah juga, loh. Khasiat ajaib lain adalah kemampuan potasium dalam mengurangi rasa sakit otot karena olahraga atau aktivitas, termasuk memulihkan energi, seperti gula.

Zink yang Mampu Meningkatkan Kebugaran Pria


Zink yang Mampu Meningkatkan Kebugaran Pria
Infused water dari kurma mengandung zink untuk meningkatkan kebugaran pria. (Sumber: positivedirectionsuk.com)

Satu lagi peran kurma dalam energi, kali ini khusus untuk para Abi. Zink dalan kurma terbukti dapat meningkatkan produksi hormon testosteron yang baik untuk kebugaran pria. Selain itu, zink juga menunjang kesehatan prostat. Bagi anggota keluarga lain, zink berguna dalam menguatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit dan sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan kulit Ummi serta mencegah gangguan pertumbuhan pada anak.
les privat yogyakarta, les privat jogja, les privat sleman, les privat bantul, les privat islami, les privat murah, les privat jogja berkualitas, bimbingan belajar jogja, bimbingan belajar yogyakarta, kursus jogja, bimbel jogja, bimbel yogyakarta, khalifah education, les privat khalifah education, les privat berkualitas, les privat profesional

Les Privat Yogyakarta?
www.khalifaheducation.com
sumber :http://abiummi.com/wow-ternyata-dulu-rasulullah-bikin-infused-water-juga-loh-ketahui-juga-khasiatnya-di-sini/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar